Share...
Photobucket

NeoBux

gravatar

Sejarah Berdirinya Facebook

Siapa sih yang nggak mengenal Facebook :t bahkan Wakil Presiden, Republik Impian, Djarwo kuat pun mengetahui Facebook :D “Add aku di Facebook ya? ;) candanya saat berkenalan dengan seorang calon kandidat wanita, di serial Republik Impian, beberapa waktu lalu. Bahkan tak sedikit saya menemukan banyak orang udah mulai menyebut2 facebook.Tapi nggak salah juga kayaknya kita melihat sedikit sejarah Facebook Mumpung saya punya sumbernya. Langsung aja yuk….!! :z


Facebook didirikan oleh seorang mahasiswa Harvard bernama Mark Zuckerberg pada Februari 2004. Aslinya sih bernama Facebook( Nama dari sebuah Majalah Kampus bernama “Face book” :d yang digunakan untuk memperkenalkan kepada Mahasiswa baru untuk mengenal komunitas kampusnya). Facebook dibuat untuk membuat komunitas online sehingga orang-orang bisa saling mengenal dan menghubungkan orang-orang yang memiliki minat dan hobi yang sama. Ketika Zuckerberg pertama kali menemukan Facebook, dia hanya ingin membuatnya untuk mahasiswa Harvard, dan tidak lebih dari sebulan, lebih dari setengah yang telah lulus telah menjadi anggotanya. Lalu setelah dua bulan terbentuk Zuckerberg telah membuka pintu virtual untuk menerima anggota dari Yale dan Stanford, dan pada april 2004, Facebook sekarang memiliki Lembaga kampus dan juga beberapa perusahaan besar. pada desember 2004, Facebook telah melebar meliputi 1 juta anggota.

Tahun 2005 terbukti adalah tahun kejayaan Zuckerberg dan Facebook. pada bulan Mei Facebook telah bergabung dengan AccelPartners pada sebuah perusahaan besar dan telah meraup keuntungan 12.8 dollars. pada Agustus Zuckerberg membeli domainnya Facebook.comnya dari sebuah perusahaan bernama ABoutface seharga $200.000 ( ayo siapa yang berani membeli sebuah domain seharga 2 milyar?, wuih nggak main2 dah ini kayaknya). Dan akhirnya lahirlah Facebook seperti yang kita kenal sekarang. Sementara, halaman Facebook di design ulang biar lebih User Friendly. Facebook meluncurkan versi untuk anak2 SMA pada bulan september. dan akhir tahun Facebook telah melebar dan meliputi anggota dari 2000 kampus dan lebih dari 25 ribu sekolah.

Pada 2006 ada sebuah request dari seorang anggota untuk mengundang murid Sekolah menengah untuk bergabung dengan jaringan para mahasiswa. dan pada september Zuckerberg telah membuka Facebook, menerima semua orang yang lebih dari 13 tahun atau yang lebih tua dengan verifikasi sebuah email aja.

Facebook mulai melihat ke dunia bisnis online dan bulan mei mengumumkan tambahan iklan ke situsnya. Ini membawa persaingan yang ketat dengan perusahaan lainnya seperti Craiglist.com. Facebook juga mulai membuat aplikasi bernama Facebook ads, sebuah sistem marketing yang memperbolehkan user untuk berbagi informasinya dengan teman Facebook mereka. Facebook diperkirakan mempunyai anggota 60 juta orang pada akhir 2007.

Ayo sekarang siapa yang belum mengenal Facebook? ;) kunjungin aja Facebook.com. ;)

gravatar

aku mah mau kenal sam mpunya facebook........

gravatar

yuk..kita temuin si Mark. :)

gravatar

ini blog yang berFacebook..
heheheheheehhe

gravatar

Moga ada orang Indonesia yang mengikuti jejak Mark Zuckerberg

gravatar

mantaps...!!
td sempet bingung, ko fb ada dimari hehe.. nice themes, tampilannya oke mirip fb, good job! :)

gravatar

Kira kira ada berapa juTa org yg tlah bergaBung di facebook?

gravatar

Kata bang Roma 135 juta bung

gravatar

Gw knl nya thn 2009 hikhik

gravatar

sejarah Facebook secara singkat diawali dari niat Zuck untuk menghubungkan rekan-rekannya di Harvard, saya pribadi juga salah satu penikmat Facebook, selain karena adanya para penyedia jasalike.net yang memudahkan pebisnis online, alasan lain karena saya rasa jasa like di Facebook itu pasar yang menjanjikan untuk bisnis online ^^

gravatar

2006 saya mengenal fb,
Belajat secara otodidak,
Dan masih sulit pd wktu itu untuk bisa sign up
Gk spt skrg sekali dua kali klik.. Jadi dech..

gravatar

Dar Mark Zkalo dirikan fecebook tahun 2004 sampai sekarag beberapa orang yang mengakses program facebook di dunia ini

gravatar

Tahun brapa modal zuck kembali stelah membeli doamain seharga 2 milyar?

gravatar

Thanks infonya bagus dan bermanfaat

gravatar

trimakasih atas artikelnya... sangat bermanfaat

Translate

Chat Here


ShoutMix chat widget

Banner My Friends